Posted by KKN 56 Duwek Buter Juli 11, 2019 No comments
          

           Kelompok KKN 56 UTM 2019 memberikan bimbingan belajar setiap hari kamis untuk mengisi liburan para siswa baik SD atau SMP yang diselenggarakan di balai desa. bimbel ini difokuskan pada pelajaran Bahasa Inggris yang mana bimbel ini dipandu oleh saudara Presti Surya Lesmana, selaku dari PJ bimbingan belajar dan pada bimbel ini juga kita menggunakan metode pemisahan secara kelompok sesuai dengan kelas masing - masing dan setiap kelompok kelas itu berisikan 1 sampek 2 mahasiswa KKN 56 untuk memberikan pendalaman materi Bahasa Inggris.



                Pemilihan bimbingan belajar ini tidak lepas dari survei yang dilakukan oleh kelompok KKN 56 yang mana di Desa Duwek Buter ini terutama di tingkat SD masih menganut sistem KTSP yang mana belum menganut sistem K13. Selain itu juga untuk memperkenalkan Bahasa Inggis sejak dini agar mereka menyukai Bahasa Inggris, dikarenakan Bahasa Inggris di jaman sekarang sangat diperlukan mengingat tingkat pendidikan semakin tinggi semakin sulit. Seperti moto kelompok KKN 56 UTM 2019 "Dari desa untuk Indonesia".
                     Antusias dari anak - anak sangat besar terutama anak - anak tingkat SD mereka bukan hanya kita ajarkan untuk bimbingan belajar tentang Bahasa Inggris saja tetapi juga kita ajarkan baca tulis kepada mereka yang masih belum lancar. Dari yang belum bisa baca tulis kebanyakan dari SD kelas 1 dan kelas 2 mereka masih belum lancar dalam menulis dan membaca. kegiatan ini ditutup dengan permainan mengasah konsentrasi mereka agar mereka tidak bosan dalam kegiatan bimbingan belajar ini.

(Bustanul Arifin)

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter