Posted by KKN 56 Duwek Buter in , , , | Juli 01, 2019 No comments

LET’S BEGIN THE JOURNEY



Hari Senin yang cerah saat itu merupakan hari pertama kami melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Ds. Duwek Buter, Kec. Kwanyar – Bangkalan. Memutuskan untuk berangkat bersama dari kampus, kami yang berjumlah 14 mahasiswa/i berangkat pada pukul 08:00 WIB dari Universitas Trunojoyo Madura menggunakan enam buah sepeda motor untuk menuju lokasi.

Ketika waktu menunjukkan pukul 10:30 WIB, kami bertemu dengan Dosen Pembimbing Lapangan kelompok kami di Kec. Kwanyar dan memutuskan untuk bernagkat bersama menuju ke lokasi desa tempat kami melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang akan dilaksanakan selama 26 hari.
Sesampainya dilokasi, kami disambut hangat oleh Bapak Hj. Matsahri selaku Kepala Desa di Ds. Duwek Buter – Kec. Kwanyar. Banyak hal yang kami, DPL dan Kepala Desa yang perbincangkan ketika sampai di lokasi. Hingga akhirnya Bapak Andika Adinanda selaku Dosen Pembimbing Lapangan kelompok kami menitipkan dan memasrahkan kami kepada Bapak Kepala Desa dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata hingga menyempatkan sedikit waktu untuk berpesan kepada kami dan berfoto bersama.

(Suasana Berbicang di Rumah Bapak Kepala Desa)
(Foto Saat Bapak DPL Berbincang dengan Bapak Kepala Desa)

(Foto Bersama Seluruh Anggota KKN 56 dengan DPL dan Kepala Desa)

Ketika waktu menunjukkan siang hari, seluruh anggota kelompok melakukan kegiatan bersih-bersih balai desa yang rencananya akan digunakan untuk tempat beristirahat anggota kelompok laki-laki. Sedangkan untuk anggota kelompok perempuan bertempat di rumah Bapak Matsahri
Hari mulai gelap, kami beserta seluruh anggota kelompok bersilaturahmi ke Bapak Kepala Desa Duwek Buter sebelumnya. Beliau sempat menjelaskan tentang sejarah dari Desa Duwek Buter hingga menjelaskan bagaimana seharusnya sikap kita ketika melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Desa ini.

(Suasana saat Anggota Kelompok Bersilaturahmi dengan Kepala Desa Sebelumnya)

Semoga hari pertama yang kami lakukan ini akan memberikan sebuah kesan positif ke masyarakat sekitar dan semoga segala hal yang telah kita rencanakan dapat terlaksana tanpa adanya suatu hambatan maupun halangan, Aamiin (KKN 56 Universitas Trunojoyo Madura)



(Presti Surya Lesmana)

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter