Posted by KKN 56 Duwek Buter in , , , | Juli 04, 2019 No comments

RELATION MAKE US STRONGER


Pada minggu pertama perjalanan serta pengabdian kami, selama tiga hari terakhir ini kami memutuskan untuk lebih memfokuskan untuk melakukan pendekatan kepada para tokoh masyarakat sekitar. Hal ini kami lakukan tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan kami berharap mendapatkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat sekitar dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan program kerja dalam Kuliah Kerja Nyata.

                Dalam Desa Duwek Buter sendiri terdapat tiga dusun didalamnya, kami menyempatkan sedikit waktu untuk bersilaturahmi dengan beliau-beliau dengan harapan mendapatkan suatu bantuan dukungan dan kontribusi dalam rangkaian kegiatan kami.

Foto Bersama dengan Bapak Ru'i
Pertama-tama kami melakukan silahturahmi ke kediaman Bapak Ru’i selaku Kepala Dusun di Dsn.  Rabesen. Banyak hal yang kami diskusikan dengan beliau, salah satu nya adalah kami berdiskusi tentang salah satu proker kami yang berhubungan dengan partisipasi anak muda di daerah Duwek Buter, mengingat Ketua Karang Taruna dari Ds. Duwek Buter berada di Dsn. Rabesen. 




Foto Bersama dengan Bapak Miski
Setelah kami selesai bersilaturahmi ke rumah Bapak Ru’i, kami melanjutkan perjalan menuju kediaman Bapak Miski selaku Kepala Dusun di Dsn. Pangkaden. Salah satu hal yang kami perbincangkan dengan beliau adalah mengenai Kelompok Tani di Ds. Duwek Buter. Beliau bermata pencaharian sebagai petani di Ds. Duwek Buter dan memiliki relasi dengan Kelompok Tani di desa tersebut



Foto Bersama dengan Bapak Syafi'
Teriknya matahari sudah mulai terasa menyengat, kami pun memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum bersilaturahmi ke tujuan selanjutnya. Tujuan selanjutnya adalah bersilaturahmi dengan Bapak Syafi’ selaku Kepala Dusun di Dsn. Duwek Buter sendiri. Rumah beliau yang berdekatan dengan Madrasah tempat para anak-anak menuntut ilmu agama islam membuat kami untuk meminta bantuan beliau dalam membantu kami pada pelaksanaan program kerja mengaji yang telah kami rencanakan.

Dengan kerendahan hati beliau, beliau mengantarkan kami ke lokasi tempat para anak-anak mengaji sekaligus mengenalkan secara langsung kepada Kepala Pengurus Madrasah yang ada di Ds. Duwek Buter. Kami banyak berbincang dengan pengurus madrasah tempat para anak-anak mengaji dan menuntut ilmu. Beliau juga meminta bantuan kami agar dapat membantu dalam pelaksanaan belajar mengajar para murid di Madrasah karena beliau sedang ada urusan selama tiga hari.


Ketika hari sudah mulai gelap, kami melakukan kegiatan shalat maghrib berjama’ah di mushollah madrasah sekaligus membantu mengajar mengaji di Madrasah hingga kegiatan tersebut ditutup dengan shalat isya’ berjama’ah di mushollah.













Setelah kami selesai membantu mengajar mengaji, kami melanjutkan kegiatan kami bersilaturahmi ke rumah Bapak Hj. Rosyidin selaku Sekretaris Desa di Ds. Duwek Buter. Banyak sekali hal yang kami diskusikan, beliau juga memberikan kami masukan dan saran terkait dengan rencana program kerja yang akan kami laksanakan.

Semoga dengan seluruh rangkaian kegiatan silaturahmi yang telah kami lakukan akan menimbulkan suatu dampak positif dalam seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata kami di Ds. Duwek Buter ini, Aamiin.

(Presti Surya Lesmana)

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter