Mengenal Potensi-Potensi Yang Ada
Di Desa Duwek Buter


Potensi desa merupakan gambaran dari hasil bumi yang menjadi mayoritas dalam suatu daerah yang menghasilkan atau meningkatkan perekonomian masyarakatnya, potensi lokal yang ada di Duwek Buter masih identik dengan hasil pertanian karena mayoritas masyarakatnya memiliki lahan dan masih di kelola dengan baik.


Sumber daya alam adalah sesuatu yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan sebagai penunjang peningkatan perekonomian, salah satu sumber daya alam yang menjadi primadona di Desa Duwek Buter ini adalah kacang tanah, Bambu, Nangka, dan Padi.


Adapun bentuk potensi yang bukan dari sumber daya alam dan terdapat di Desa Duwek Buter adalah banyaknya Buju' atau Makam-Makam yang ditetuahkan atau di keramat. Di Desa Duwek Buter sendiri terdapat sedikitnya Tujuh Buah Makam Buju', antara lain : Buju' Budur, Buju' Paiya, Buju Dhimin, Buju' Sami', Buju' Jhubehir, Buju' Tongghe' dan Buju' Nia.


Dengan banyaknya potensi yang ada di Desa Duwek Buter ini sendiri, diharapkan Desa Duwek Buter menjadi desa yang berkembang baik dalam segi sumber daya alam maupun dari segi sumber daya manusia.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter